Pada kali ini kami membuat alat peraga untuk materi tingkat SMP Disini kami mengambil materi mengenai Teori Atom Rutherford. Untuk lebih jelasnya bisa di buka link di bawah ini :
baiklah saudara ester saya akan mencoba menjawab menurut saya alat peraga yang kami buat itu cukup membantu dalam mengenal model-model atom yang salah satunya itu model atom rutherford yang kami buat itu, namun ingin alat peraga yang kami buat itu tidak bisa di[akai lagi karena siring perkembangan ilmu kimia modern, sekarang model atom rutherford tidak dipakai lagi,jadi alat peraga ini dapat dipakai hanya untuk membandingkan dari model-modeln atom lainnya
hi estetr,saya ingin membantu menjawab, menurut saya alat peraga yang kami buat itu cukup membantu dalam mengenal model-model atom yang salah satunya itu model atom rutherford yang kami buat itu, namun ingin alat peraga yang kami buat itu tidak bisa di[akai lagi karena siring perkembangan ilmu kimia modern, sekarang model atom rutherford tidak dipakai lagi,jadi alat peraga ini dapat dipakai hanya untuk membandingkan dari model-modeln atom lainnya
terima kasih kepada saudari miranda yaitu rekan saya sendiri dalam membuat dan menerapkan alat peraga ini saya sama seperti rekan saya karna dg alat peraga ini dapat membantu dalam mengenal model-model atom yang salah satunya kami ambil yaitu model atom rutherford, sekali lagi terimakasih atas bantuannya saudari miranda.
Saya ingin bertanya kepada saudara, apakah kendala yang mungkin terjadi jika kita menerapkan alat peraga ini di lingkungan sekolah perkotaan maupun di pedesaan ? Terimakasih..
assalam mualaikm wr wb baiklah disini saya mencoba menjawab jika menurut saya alat peraga ini di bawa ke sekolah yang telah memadai seperti di kota saya rasa bisa membuat siswa agak kurang minat karna di kota telah memadai sarana dan prasarana jadi ada yang lebih baik dari alat peraga yang kami buat ini. bisa digunakan tapi kurang menarik bagi siswa yang sekolahnya telah memadai
ASSALAM MUALAIKUM WR WB baiklah disini saya mencoba menjawab pada kekurangganya dimana kami masih menggunakan bahan yang sederhana dimana dg demikian dapat membuat para peserta masih kurang paham akan keterbatasan alat kalau bagian kelebihan dimana dg alat sederhana ini dapat menjelaskan bagaimana bentuk dari teori atom ruterfhord. sekian dan terima kasih
Saya hanya ingin bertanya menurut anda apakah penggunaan alat peraga ini sangat efektif untuk proses pembelajaran kimia disekolah?
BalasHapusbaiklah saudara ester saya akan mencoba menjawab menurut saya alat peraga yang kami buat itu cukup membantu dalam mengenal model-model atom yang salah satunya itu model atom rutherford yang kami buat itu, namun ingin alat peraga yang kami buat itu tidak bisa di[akai lagi karena siring perkembangan ilmu kimia modern, sekarang model atom rutherford tidak dipakai lagi,jadi alat peraga ini dapat dipakai hanya untuk membandingkan dari model-modeln atom lainnya
Hapushi estetr,saya ingin membantu menjawab, menurut saya alat peraga yang kami buat itu cukup membantu dalam mengenal model-model atom yang salah satunya itu model atom rutherford yang kami buat itu, namun ingin alat peraga yang kami buat itu tidak bisa di[akai lagi karena siring perkembangan ilmu kimia modern, sekarang model atom rutherford tidak dipakai lagi,jadi alat peraga ini dapat dipakai hanya untuk membandingkan dari model-modeln atom lainnya
BalasHapusterima kasih kepada saudari miranda yaitu rekan saya sendiri dalam membuat dan menerapkan alat peraga ini saya sama seperti rekan saya karna dg alat peraga ini dapat membantu dalam mengenal model-model atom yang salah satunya kami ambil yaitu model atom rutherford, sekali lagi terimakasih atas bantuannya saudari miranda.
HapusSaya ingin bertanya kepada saudara, apakah kendala yang mungkin terjadi jika kita menerapkan alat peraga ini di lingkungan sekolah perkotaan maupun di pedesaan ?
BalasHapusTerimakasih..
assalam mualaikm wr wb baiklah disini saya mencoba menjawab jika menurut saya alat peraga ini di bawa ke sekolah yang telah memadai seperti di kota saya rasa bisa membuat siswa agak kurang minat karna di kota telah memadai sarana dan prasarana jadi ada yang lebih baik dari alat peraga yang kami buat ini. bisa digunakan tapi kurang menarik bagi siswa yang sekolahnya telah memadai
Hapusapakah ada kekurangan dan kelebihan dalam menggunakan alat peraga yang anda buat?
BalasHapusASSALAM MUALAIKUM WR WB baiklah disini saya mencoba menjawab pada kekurangganya dimana kami masih menggunakan bahan yang sederhana dimana dg demikian dapat membuat para peserta masih kurang paham akan keterbatasan alat
Hapuskalau bagian kelebihan dimana dg alat sederhana ini dapat menjelaskan bagaimana bentuk dari teori atom ruterfhord. sekian dan terima kasih
Alat peraga nya bagus dan mudah untuk di buat.. Sangat membantu dalam proses pembelajaran
BalasHapusterima kasih atas ucapan senangnya semoga dengan media ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang lainnya
HapusAlat peraga nya bagus dan mudah untuk di buat.. Sangat membantu dalam proses pembelajaran
BalasHapusbagaimana multimedia yang baik diterapkan n kepada siswa dalam memasukan materi pelajaran anda kesana ?
BalasHapusApakah alat peraga yang anda buat telah mempermudah kesulitan dalam materi tersebut
BalasHapussaya hanya memberi saran , ada baikknya ada membuat penjelasan dan alat yang dignakan walaupun sedikit
BalasHapus