Selasa, 14 Maret 2017

PERSENTASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN KIMIA HASIL PNGEMBANGAN




Percobaan dalam persentase Multimedia yang bisa dilakukan untuk metode pembelajaran melalui percobaan reduksi dan oksidasi (redoks). Reaksi redoks adalah reaksi yang terjadi perubahan bilangan oksidasi. Konsep tentang bilangan oksidasi, telah dibahas dalam topik sebelumnya. Reaksi redoks mencakup reaksi reduksi dan oksidasi. 
Reaksi reduksi adalah reaksi yang terjadi penurunan bilangan oksidasi melalui penangkapan elektron, contohnya : 
Cu2+(aq)+ 2e→Cu(s)  
Sedangkan reaksi oksidasi adalah reaksi yang terjadi peningkatan bilangan oksidasi melalui pelepasan elektron, contohnya :
Zn(s)→Zn2+(aq)+ 2e 




Untuk video percobaan dapat di liat pada link berikut:
https://youtu.be./Bw_LYCYLEEM?T=26

11 komentar:

  1. saya ingin bertanya adakah kendala atau kekurangan dalam penerapan aplikasi video ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah saudari ester disini saya mencoba untuk menjawab dari pertanyaan saudara mengenai kendala dalam membuat media ini, kendala yang di temui hanya sedikit saja yaitu lama nya waktu menunggu apel yang di diamkan tersebut.

      Hapus
  2. apa alasan anda memilih multimedia ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah disini saya mencoba menjawab karna bagi kami media ini sangat cocok untuk materi yang kami pilih disini agar para siswa dapat mengerti dan memahami pelajaran dg media yang kami terapkan sekian dan terima kasih

      Hapus
  3. apakah ada kendala dalam membuat media ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ingin mencoba menjawab dari pertanyaan saudara mengenai kendala dalam membuat media ini, kendala yang di temui hanya sedikit saja yaitu lama nya waktu menunggu apel yang di diamkan tersebut.

      Hapus
    2. baiklah saudari anisa saya mencoba menjwab menurut saya hampir sama seperti saudari lutfiantu nisa disini menunggu apel membutuhkan waktu yang agak lama sehingga banyak waktu yang sia2 saja

      Hapus
  4. seberapa efektifkah penggunaan media ini pada proses pembelajaran , apakah siswa dapat lebih memahami dengan penggunaan media ini atau sebaliknya siswa malah bingung dengan materi yang di sampaikan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah say akan mencoba membantu menjawab, dengan adanya media ini akan lebih me mudahkan siswa dalam memahami materi yang disampaikan. terimaksih

      Hapus
  5. saya akan coba menjawab pertanyaan dari saudari ayu,menurut saya cukup efektif dikarenakan media yang kami buat itu cukup menarik karena sudah sesuai dengan beberapa gaya belajar siswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kepada saudari miranda telah membantu dan saya juga sependapat dengan saudari dimana cukup efektif dikarenakan media yang kami buat itu cukup menarik karena sudah sesuai dengan beberapa gaya belajar siswa sekian dan terima kasih

      Hapus